Header Ads

Keluarga Besar Blang Paseh Sigli, Gelar Reuni di Lampu'uk.


Khairul Umam

Banda Aceh /19/11.
Keluarga Besar dari keturunan Alm Ahmad Afi dan alm Keuchiek Kasem dan Syarifuddin Ahmad serta  jajarannya Blang Paseh Sigli Kabupaten Pidie menggelar Reuni keluarga dari seluruh Aceh di Lampuuk Lhok Nga,  Aceh Besar.

Kegiatan ini dilaksanakan atas inisiatif Azhar dan seluruh Keluarga besar Blang Paseh Sigli, Pidie tersebut dengan tujuan agar keluarga besar ini  yang tempat domisili di seluruh Aceh, dapat kiranya berkumpul dalam setahun sekali demi terjalin ikatan tali silaturahmi keluarga yang kokoh sesuai ajaran Syariat Islam. Dengan adanya pertemuan seluruh keluarga ini, banyak hal yang dibicarakan menyangkut dengan ikatan ukhuwah antara satu keluarga dengan lainnya,
Demikian dikatakan oleh Ketua Panitia Pelaksana Reuni Khairul Umam, dengan Tema "Kita Bersaudara". Lebih lanjut kata Umam, kegiatan Reuni ini akan dimusyawarahkan dengan keluarga agar setiap setahun sekali pertemuan ikatan Keluarga besar ini dapat berlangsung secara rutin dan bertradisi.

Pada sisi lain dalam rangkaian acara reuni Keluarga Besar ini salah satunya Azhar dari Toyota Dunia Barusa ini, pihak keluarga yang dituakan pada kata kata sambutan yang diwakili oleh Zainal Abidin (Apa Cut) mengingatkan pentingnya merajut ukhuwah saling bersilaturahmi sesama keluarga sesuai dengan pesan syariat Islam.

Keluarga Besar yang terhimpun hari ini dari berbagai daerah di Kabupaten Kota Aceh yang selama sibuk dengan berbagai rutinitas, tapi dengan penuh keikhlasan hadir pada Reuni Keluarga yang tujuan akhir adalah meningkatkan tali silaturahmi kekuatan ukhuwah dalam keluarga ini. Mari  tingkatkan ketaqwaan kita hanya kepada Allah, begitu pesan Zainal Abidin atau lebih akrab dengan panggilan Apa Cut. Acara Reuni ini dibuka dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur'an oleh Muhammad Al Faid dan ditutup dengan doa oleh Syekh Kasem, serta sisi akhir bagi bagi cenderamata oleh salah seorang keluarga yaitu Azhar.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.